triangle

Workshop Training Need Analysis Di Lingkungan Politeknik Negeri Lhokseumawe

Workshop Training Need Analysis Di Lingkungan Politeknik Negeri Lhokseumawe

Lhokseumawe - Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) melaksanakan Workshop penyusunan Training Need Analysis (TNA). kegiatan yang diikuti oleh 110 peserta yang terdiri dari perwakilan Dosen dan Tenaga Kependidikan dari masing-masing Jurusan dan Unit Kerja di Lingkungan PNL dilaksanakan di Gedung Aula lantai III Rabu, tanggal (10/11/2021). 


Dalam sambutannya pada saat pembukaan Direktur PNL Ir. Rizal Syahyadi.,ST.,M.Eng. Sc mengatakan Workshop Training Need Analysis ini bertujuan untuk memberikan gambaran bagaimana merancang pelatihan apa saja yang relevan dengan kebutuhan organisasi dalam pengembangan kompetensi pegawainya.
 

“Training Need Analysis adalah suatu langkah yang dilakukan sebelum melakukan pelatihan agar pelatihan bermanfaat bagi peserta dan merupakan peta jalan mencapai tujuan organisasi. Saya berharap seluruh peserta mengikuti workshop ini sampai selesai dan dengan serius,” harap pria yang akrab disapa Didi ini.
 

Kepala BKN Kantor Regional XIII Aceh yang juga bertindak sebagai narasumber  Ojak Murdani, S.Sos., M.AP. Dalam workshop tersebut menyampaikan bahwa pengembangan kompetensi merupakan hak pegawai sehingga setiap instansi wajib menyusun rencana pengembangan kompetensi pegawai di lingkungannya dan tertuang dalam Rencana Kerja Anggaran Tahunan. 


Lebih lanjut Ojak menekan bahwa instansi perlu menyusun Indeks Profesionalitas ASN berdasarkan kualifikasi pendidikan, kompetensi, kinerja dan kedisiplinan pegawai dalam melaksanakan tugas sehingga memudahkan penyusunan TNA.


Dalam kegiatan Workshop berjalan dengan lancar dan disambut baik oleh seluruh peserta. Para peserta dibekali tentang cara merancang kebutuhan pelatihan dengan efektif berdasarkan analisis jabatan, beban kerja dan peta jabatan untuk meningkatkan kompetensi pegawai. Dalam kegiatan ini diajarkan juga cara mengukur dan mengevaluasi keberhasilan dari suatu program pelatihan melalui penyebaran kuisioner. [Humas PNL]

Leave a Comment