triangle

LSP PNL Laksanakan Ujikom Bagi Calon Lulusan AKN Aceh Barat

LSP PNL Laksanakan Ujikom Bagi Calon Lulusan AKN Aceh Barat

Lhokseumawe - Sebanyak 33 Mahasiswa Akademi Komunitas Negeri Aceh Barat (AKN) mengikuti uji kompetensi bagi calon lulusan Kerja Sama dengan Lembaga Sertfikasi Profesi (LSP) Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL). Kegiatan ujikom tersebut dilaksanakan selama 3 hari dan dibuka pada jumat, (12/11/2021). 

 
Dalam keterangannya Alfian Putra, ST, M.Agric mengatakan Akademi Komunitas Negeri Aceh Barat merupakan binaan dari politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL). 


"Untuk ujikom yang laksanakan selama 3 hari ini diikuti sebanyak 33 orang mahasiswa dari 3 Program studi yaitu Prodi Teknologi pengelasan Logam sebanyak 15 orang mahasiswa, Prodi Instalasi dan Pemeliharaan jaringan Listrik sebanyak 9 orang mahasiswa, dan Prodi Konstruksi Pondasi Beton dan pengaspalan jalan sebanyak 9 orang mahasiswa," katanya.


Lebih lanjut Alfian mengatakan ada 3 skema yang akan di uji dan masing-masing mahasiswa akan didampingi oleh Ketua Program Studi masing-masing.


"Adapun 3 skema yang diujikan yaitu Skema Pemasangan Instalasi Listrik Bangunan Sederhana,  Juru Las SMAW (MMAW) Satu, dan Pelaksana Lapagan Pekerjaan Jalan. Rincian Kegiatan adalah Hari Pertama Pemberian materi uji/ teori pendukung dan teknis pelaksanaan dilapangan, Hari kedua Praktek Demonstrasi Keahlian, dan hari ketiga Uji Kompetensi," terang Alfian Putra. 


Pengujian dilakukan oleh Asesor Sertfikasi Profesi Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Politeknik Negeri Lhokseumawe. [Humas PNL]

Leave a Comment