triangle

Inkubator Bisnis PNL Laksanakan Workshop Persiapan Menuju Start Up

Inkubator Bisnis PNL Laksanakan Workshop Persiapan Menuju Start Up

Lhokseumawe -  Politeknik Negeri Lhokseumawe melalui (PNL) melalui Pusat Penelitian Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) melaksanakan kegiatan workshop persiapan menuju start up pada tanggal 30 - 31 Oktober 2021 di Hotel Diana, Kota Lhokseumawe,

Acara yang dilaksanakan secara hybrid (2 pemateri melakukan presentasi secara zoom dan 2 pemateri menyampaikan materi secara tatap muka) secara resmi dibuka langsung oleh Direktur Politeknik Negeri Lhokseumaewe Ir. Rizal Syahyadi, S.T., M.Eng.Sc.

Dalam sambutannya, Rizal syahyadi menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini akan menghasilkan star up muda yang memiliki kreatifitas, inovasi dan memahami penggunaan teknologi sehingga nantinya akan mewarnai bisnis yang ada di Kota Lhokseumawe maupun level di nasional.

4 pemateri yang hadir mengisi acara tersebut  berasal dari institusi yang berbeda yaitu Deva Primadia Almada dari Incubie (Inkubator Bisnis) IPB menyampaikan materi Inkubasi Tenant Bidang Agribisnis Agroindustri, Indra Thamrin Ceo Your Tea Group dengan materi 8 langkah Sederhana Menjadi Pengusaha sukses, Muhammad Nasir Manager OLG Indonesia dengan materi Tips dan TrikPromosi Di Media Sosial-Facebook dan Firman Ceo CV Twins Group Indonesia (Alumni PNL) dengan meteri Let’s Create Your Personal Branding and Boost You Business.

Koordinator Inkubasi Bisnis PNL. Faridah, ST., M.Sc menyampaikan bahwa tema dari kegiatan ini adalah mengenalkan kepada tenant inkubator bisnis PNL cara persiapan menuju start up atau usaha rintisan.

Faridah juga menambahkan tujuan dari kegiatan ini adalah para tenant mengetahui cara membangun dan mengembangkan perusahaan dan produk menuju start up. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini para tenant dapat memahami apa yang harus dipersiapkan untuk menuju Start Up.

“Peserta berasal dari alumni dan mahasiswa yang memiliki produk yang memiliki teknologi untuk dikembangkan menjadi start up. Para alumni dan mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini merupakan hasil dari seleksi yang dilakukan oleh inkubator bisnis PNL yang terpilih selanjutnya disebut dengan tenant akan mendapat pendampingan dan juga pelatihan yang diadakan oleh inkubator bisnis PNL. Tenant yang mengikuti acara selanjutnya akan dibina d dibawah inkubator Bisnis PNL. Produk para tenant yang akan dikembangkan terdiri dari produk makanan, kecantikan, craf dan IT.”Ucapnya.

Selama kegiatan yang berlangsung dalam beberapa sesi dari pagi sampai sore diikuti sangat antusias oleh para peserta. Mereka menyimak dengan seksama materi materi yang disajikan oleh pemateri. Kegiatan seperti ini sangat mereka butuhkan untuk menunjang usaha rintisan yang baru mereka mulai dan banyak ilmu yang didapat dalam mengembangkan bisnis mereka nantinya.

Leave a Comment