Back to homepage

Acara Seminar Nasional Politeknik Negeri Lhokseumawe (SEMNAS PNL) Tahun 2017


Tema

:

Dalam rangka Dies-Natalis Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) yang ke 30, PNL menyelenggarakan Seminar Nasional Politeknik Negeri Lhokseumawe (SEMNAS PNL) tahun 2017 dengan tema "Pemanfaatan Hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat bagi Percepatan Revitalisasi Pendidikan Vokasi". Dengan mengangkat tema tersebut, SEMNAS PNL ini bertujuan untuk memberikan pandangan sekaligus motivasi bagi masyarakat Indonesia dalam hal ini khususnya masyarakat intelektual kampus di wilayah Lhokseumawe dan sekitarnya dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang telah disahkan pada tahun 2015.

Selain itu, SEMNAS PNL tahun ini juga mengarahkan masyarakat Indonesia untuk berkarya dan berinovasi sebagai wirausaha teknologi tepat guna berbasis Internet of Things (IoT). Dengan demikian, peserta seminar diharapkan dapat memiliki bekal yang lebih siap dalam menerapkan strategi berwirausaha di era MEA ini.

SEMNAS PNL 2017 akan diadakan pada tanggal 25 September 2017 di Aula Gedung Utama Politeknik Negeri Lhokseumawe, Buketrata. Narasumber (Keynote speaker) yang hadir diharapkan dapat berbagi ilmu dan pengalamannya berkolaborasi dengan masyarakat ilmiah dan industri seperti dalam tema seminar ini.

Keynote Speakers :

Prof. Ir. Suprihanto Notodarmojo, Ph.D (Guru Besar di ITB Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan)

Dr. Ir. Yunardi, MA, Sc (Dosen Fakultas Teknik Jurusan Teknik Kimia di Universitas Syiah Kuala)

Ir. Nahar, MT (Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) dan juga dosen Senior di Jurusan Teknik Kimia)

Jarnawi Syamsuddin, ST, MT (Ass.Manager Regassification & Marine di PT. Perta Arun Gas (PAG) Lhokseumawe)

 

 



Tanggal : 25 Sep 2017 s/d 25 Sep 2017
Tempat : Aula Gedung Utama Politeknik Negeri Lhokseumawe, Buketrata
Jam : 08.00